Setelah sukses memeriahkan gelaran Bali International Film Festival (Balinale) 2014 beberapa bulan yang lalu, kali ini film Urbanis Apartementus kembali bisa dinikmati masyarakat luas. Yup, bekerja sama dengan NETPAC Asia Film Festival (JAFF) 2014, film unik ini berhasil lolos sebagai Slot Program Special Screening. Beberapa tahun lalu, lulusan Lingkar Alumni Indie Movie sebelumnya juga berhasil membuat karya perdana mereka masuk menjadi salah satu bagian JAFF 2013.

Acara screening Urbanis Apartementus sendiri dimulai pada pukul 19.00 dan mengambil tempat di XXI Yogyakarta. Antusiasme masyarakat untuk menonton film ini terlihat dari penuhnya deretan kursi bahkan 30 menit sebelum pemutaran. Nggak sedikit pula yang kedapatan masih mengantri tiket.

Berkat konsep dan cerita yang menarik, akhirnya film ini sukses membawa sekitar 260 orang penonton. Padahal kapasitas di XXI Yogyakarta sendiri hanya sekitar 168 kursi aja. Akibatnya, banyak para movie lovers yang nggak kedapatan kursi harus duduk di tangga bahkan di depan screen.

Apresiasi masyarakat yang begitu bagus membuat salah satu sutradara Urbanis Apartementus, Dimas Prasetyo, merasa sangat bangga. Ia mengungkapkan jika perjuangannya bersama rekan-rekan selama kurang lebih delapan bulan ternyata nggak sia-sia. Ia pun berharap ke depannya bakal bisa membuat film yang lebih baik lagi dari ini.

Acara screening yang dihadiri oleh keempat sutradara, beberapa crew dan cast Urbanis Apartementus ini pun ditutup dengan foto bersama. Mudah-mudahan ke depannya, para lulusan Lingkar Alumni Indie Movie generasi selanjutnya bakal membuat film-film brilian lain yang bisa menyedot antusiasme yang lebih heboh lagi.