Para penggemar Marvel siap-siap, film Black Panther bakal diputar perdana di bioskop Indonesia pada 14 Februari 2018. Film ini sendiri mengisahkan perjuangan T’Challa (Chadwick Boseman) setelah ayahnya, Raja Wakanda T'Chaka, meninggal.

T'Challa kembali ke kampung halamannya di Afrika untuk meneruskan tahta ayahnya.

Keberanian T’Challa sebagai raja dan Black Panther diuji saat dori harus menghadapi konflik yang membahayakan Wakanda dan seluruh dunia.

5 Fakta Menarik Film Black Panther

Nah, tapi bro, sebelum lo nonton film bioskop terbaru ini, lo harus tau dulu beberapa fakta dari film Black Panther. Simak ulasannya di bawah ini.

Kemunculan perdana Black Panther

Black Panther pertama kali muncul pada tahun 1966 lalu lewat Marvel Comics yang berjudul Fantastic Four Vol.1. Nah, pada filmnya yang digarap Marvel Studios, Black Panther muncul dalam film Captain America: Civil War.

Saat itu, doi nemenin ayahnya, Raja Wakanda, menghadiri sebuah kongres. Tapi, ayahnya tewas karena terkena serangan bom. Dalam film Black Panther, Chadwick Boseman kembali memerankan T’Challa.

Wakanda berteknologi maju

Walaupun terisolasi dari dunia luar, kerajaan Wakanda dikenal sebagai negara Afrika yang berteknologi paling maju. Nah, karena Wakanda merupakan negara pemasok utama vibranium, jadinya kerajaan itu selalu dalam pengawasan SHIELD.

Wakanda miliki perempuan ksatria

Beberapa perempuan tangguh dari Wakanda di antaranya adik perempuan T’Challa, Princess Shuri (Leititia Wright); Dora Milaje, kelompok pasukan keamanan elit Wakanda yang semua anggotanya adalah perempuan dan dipimpin oleh Okoye (Danai Gurira); Nakia (Lupita Nyong’o) sebagai mata-mata Wakanda, serta ibu dari T’Challa, Ramonda (Angela Bassett).

Kemunculan Ulysses Klaw

Selain Erik Killmonger (Michael B Jordan), yang menjadi seteru Black Panther. Sosok Ulysses Klaw yang diperankan aktor Andy Serkis jadi tokoh antagonis lainnya. Klaw akhirnya muncul lagi setelah hilang dalam film Avengers: Age of Ultron. Tau Klaw itu siapa? yap, doi adalah agen senjata Afrika Selatan yang kejam.

Digarap di Atlanta dan Korea Selatan

Nah, ternyata film yang digarap Ryan Coogler (film Creed), syutingnya di Atlanta dan beberapa tempat di Korea Selatan, bukan di Afrika bro.